Punya Keluarga Muda, Enaknya Tinggal di Apartemen

JAKARTA – Apartemen telah menjadi hunian pilihan untuk banyak keluarga muda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Keluarga muda yang memilih tinggal di apartemen tentunya telah mempertimbangkan untung-ruginya memiliki hunian berbentuk gedung bertingkat, dan bukannya rumah tapak.

Bagaimana dengan Anda? Jika Anda sedang mencari hunian untuk keluarga kecil Anda, ada bagusnya membaca kelebihan tinggal di apartemen :

  1. Lokasi strategis: Sekarang ini, tidak mudah untuk menemukan rumah tapak dengan harga terjangkau yang terletak di tengah kota. Membeli rumah dengan harga milyaran bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan oleh keluarga muda. Jadi, bagi Anda yang ingin tetap dekat dengan kantor, pusat perbelanjaan maupun sekolah dan rumah sakit, apartemen bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau dari sisi harga.
  2. Praktis: Mengurus apartemen jauh lebih mudah daripada rumah. Jika ada yang rusak, seperti pipa air, Anda tinggal menghubungi pihak maintenance. Ukuran yang kecil juga mempermudah mengurus tempat tinggal Anda. Anda pun tidak akan membutuhkan terlalu banyak pembantu rumah tangga (PRT) untuk membantu menjaga apartemen Anda.
  3. Aman: Keamanan di apartemen lebih terjamin karena ada layanan keamanan selama 24 jam. Orang-orang pun tidak bisa sembarangan bersliweran di depan unit Anda. Anda pun bisa bernafas lebih lega mengetahui bahwa ada banyak pihak yang menjaga agar apartemen Anda, dan anak-anak Anda, tetap aman meskipun Anda sedang bekerja di luar.
  4. Fasilitas: Anak-anak Anda bisa menikmati fasilitas kolam renang dan taman yang ada di apartemen Anda. Mereka pun bisa dengan mudah mencapai fasilitas ini tanpa harus keluar ke jalanan. Dan tentunya, karena tidak sembarangan orang bisa masuk dan ikut menikmati fasilitas-fasilitas ini, keamanan anak-anak Anda akan lebih terjamin.
  5. Saling tahu: Ruang di apartemen tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan rumah. Ini mempermudah Anda dalam mengawasi gerak-gerik anak-anak Anda. Ruangan kamar yang relatif lebih kecil juga membuat semua orang lebih ingin berkumpul di ruang tengah. Ini baik untuk komunikasi antar anggota keluarga.

sumber : okezone.com
gambar : dreamstine.com