fbpx

Home Wellness, Sudah Tahukah Anda ?

Home Wellness atau kesehatan di rumah adalah upaya aktif untuk menciptakan dan memelihara rumah yang sehat dan seimbang.

Banyak dari Anda mungkin mengira rumah Anda adalah tempat yang cukup sehat. Saya tidak akan menyalahkan Anda — saya juga. Itu bersih, bukan? Mungkin tidak.

Pertama, kita harus mendefinisikan apa itu Home Wellness atau rumah sehat. Tubuh Anda, seperti Anda di rumah, perlu dirawat. Seperti halnya tubuh yang sehat membutuhkan kesejahteraan pribadi, rumah yang sehat juga membutuhkan kebugarannya sendiri — kebugaran di rumah. Home Wellness bisa didefinisikan sebagai upaya aktif untuk menciptakan dan memelihara rumah yang sehat dan seimbang.

Di Amerika, 99% orang menganggap rumah yang sehat (Home Wellness) itu penting. Sekitar setiap 3 dari 5 orang Amerika juga berpikir bahwa rumah mereka tidak sesehat yang mereka inginkan.

Kualitas udara dalam ruangan yang baik dan air bersih adalah beberapa faktor terpenting yang berkontribusi pada kesehatan rumah (Home Wellness). Meskipun kita berpikir bahwa polusi luar ruangan lebih buruk daripada udara di dalam rumah Anda, udara di dalam rumah Anda bisa jadi 5x lebih tercemar daripada udara di luar. Berikut adalah beberapa upaya yang mungkin dapat Anda lakukan :

Tidak Mengenakan Sepatu Di Dalam Rumah 

Mungkin Anda melepas sepatu Anda di dalam dan begitu pula orang lain yang datang ke rumah Anda. Atau mungkin Anda melepasnya tetapi merasa tidak sopan meminta tamu melakukan hal yang sama. Di mana pun Anda berada dalam spektrum bertelanjang kaki-di dalam ruangan, melepas sepatu di dalam rumah bertujuan untuk hanya agar lantai Anda tetap bersih sedikit lebih lama.

Sebagian orang beralasan bahwa melepas sepatu mereka di dalam ruangan karena mereka tahu tentang racun udara yang mereka bawa ke dalam sepatu. Hal-hal seperti pestisida, e. Coli, C. diff, dan bahkan kotoran menempel di sepatu Anda dan dengan senang hati masuk ke dalam rumah Anda.

Mengganti Filter Udara

Mengganti filter udara Anda secara teratur adalah bagian dari kesehatan rumah. Dalam hal menjaga kesehatan diri, mengganti filter udara tepat waktu dapat membantu mengurangi dampak kesehatan negatif dari racun udara dan bahkan dapat membantu alergi (dan dapat membuat perbedaan besar bagi mereka yang menderita asma, PPOK, atau kondisi pernapasan lainnya) . Ingin menjaga paru-paru Anda? Jaga rumah Anda!

Dalam hal menjaga kesehatan rumah Anda, mengganti filter udara secara teratur membantu mencegah kerusakan HVAC yang bisa terjadi. Ini juga mengurangi tagihan energi Anda dan, akibatnya, jejak karbon Anda. Faktanya, Anda dapat mengurangi konsumsi energi sistem HVAC Anda sebanyak 15% dengan mengganti filter udara Anda.

Air Minum Bersih

Sebagian orang mengkhawatirkan kualitas air minum mereka. Sedemikian rupa sehingga banyak yang rutin minum air kemasan di rumah. Air kemasan tidak terlalu mahal, tapi tahukah Anda berapa banyak plastik itu ?

Air kemasan mudah dan nyaman, murah, dan bukan air keran langsung. Namun, biayanya juga bertambah dan begitu pula dampak lingkungannya, dan air keran yang disaring bisa memiliki kualitas yang sama atau lebih baik tanpa semua botol kosong.

Ada banyak pilihan berbeda untuk menyaring air Anda, mulai dari teko dengan filter hingga filter lemari es hingga filter yang langsung dipasang di keran, dan tidak ada pilihan yang buruk. Pastikan filter akan menyelesaikan pekerjaan. National Sanitation Foundation mengklasifikasikan filter air di bawah standar tertentu.

  • NSF 42 – “Filter disertifikasi untuk mengurangi kotoran estetika seperti klorin dan rasa / bau. Filter ini dapat digunakan di tempat (di bawah bak cuci, kendi air, dll.) Atau sistem perawatan titik masuk (seluruh rumah) . ”
  • NSF 53 – “Filter disertifikasi untuk mengurangi kontaminan dengan efek kesehatan. Efek kesehatan ditetapkan dalam standar ini sebagaimana diatur oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) dan Health Canada. Kedua standar 42 dan 53 mencakup adsorpsi / filtrasi yang merupakan proses yang terjadi ketika cairan, gas atau zat terlarut / tersuspensi menempel pada permukaan, atau di pori-pori, media adsorben. Filter karbon adalah contoh dari jenis produk ini. “

Filter yang memenuhi kedua standar tersebut akan menjadi filter yang ideal untuk air Anda. Air minum bersih adalah salah satu elemen terpenting rumah sehat, jadi filter air yang baik bukanlah sesuatu yang boleh dilewatkan.

Kesehatan di rumah (Home Wellness) adalah tentang menciptakan rumah yang sehat dan seimbang. Ini termasuk menjaga udara yang Anda hirup dan air yang Anda minum bersih dan bebas dari ancaman bagi kesehatan Anda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Artikel
News
Artikel
Artikel
Sewa Apartemen di Jakarta Selatan
Artikel
the loggia
Artikel
Open chat